Catering di Jogja : Cara Membuat Resep Cokelat Mint Tart

Catering di Jogja : Cara Membuat Resep Cokelat Mint Tart

Yossy Arefi

    Waktu 1 1/4 jam, plus dingin

Kue cokelat mint ini mengingatkan pada patty peppermint yang elegan dan besar, yang dimasukkan ke dalam cangkang kue coklat. Rasa mint halus karena krim infus mint segar yang digunakan baik untuk mengisi cokelat putih dan topping gepeng. Tapi jangan khawatir, pecinta cokelat hitam: Ada banyak di sini untuk Anda juga. Kerak renyah dibubuhi kakao olahan Belanda dan lapisan tengahnya dalam, ganache cokelat pahit yang gelap. Itu juga sangat kaya; sepotong tipis di samping secangkir kopi adalah mint setelah makan malam yang sempurna. Resep ini memiliki beberapa langkah dingin, jadi rencanakan terlebih dahulu jika Anda akan membuatnya. Ini lebih dari proyek sore, daripada usaha sederhana di malam hari.

Pai dan kue tar, Makanan penutup

Bahan
Untuk pinggiran

    1 ¼ gelas / 160 gram tepung serbaguna
    Gula ½ gelas / 62 gram gula-gula
    ¼ gelas / 24 gram bubuk kakao olahan Belanda
    ¼ sendok teh garam halal
    ½ gelas / 113 gram mentega tawar (1 batang), dinginkan dan potong dadu
    1 kuning telur

Untuk ganache cokelat putih

    1 ¾ gelas krim kental
    1 gelas / 15 gram daun mint segar, dikemas
    10 ⅜ ons / 297 gram cokelat putih, cincang
    2 sendok makan mentega tawar, dilembutkan
    Sedikit garam halal
    ½ sendok teh ekstrak peppermint (opsional)

Untuk Ganache pahit

    ½ cangkir krim kental
    3 ½ ons / 99 gram cokelat pahit, dicincang
    2 sendok makan mentega tawar, dilembutkan
    Sedikit garam halal

Untuk Topping Krim Mint

    1 cangkir krim yang diresapi mint
    Gula 2 sendok teh gula-gula
    ¼ hingga ½ sendok teh ekstrak peppermint, secukupnya

Email Daftar Belanjaan
Persiapan

    Buat kerak: Dalam mangkuk food processor, campurkan tepung, gula manisan, bubuk kakao, dan garam. Denyut nadi untuk bergabung. Tambahkan mentega dan nadi sampai campurannya menyerupai makanan kasar.
    Dalam mangkuk kecil, kocok kuning telur dengan 1 sendok makan air dingin. Tambahkan campuran kuning telur ke food processor dan denyut nadi sampai merata. Campuran ini akan tampak rapuh, tetapi harus disatukan dengan sangat mudah saat ditekan. Tambahkan sedikit air, 1 sendok teh sekaligus, jika perlu. Ubah campuran menjadi selembar plastik dan bentuk menjadi disk. Bungkus disk dengan plastik dan dinginkan setidaknya selama 1 jam.
    Pada permukaan yang diberi sedikit tepung, gulung adonan dingin ke dalam lingkaran setebal 1 / 4- hingga 1/8-inci. Masukkan adonan ke dalam loyang tart berukuran 9 inci dengan bagian bawah yang bisa dilepas dan rapikan bagian atasnya secara merata. Perbaiki setiap retakan atau sobekan pada adonan dengan hiasan dan simpan hiasannya, dibungkus dengan plastik dan disimpan pada suhu kamar, untuk digunakan nanti jika perlu. Bekukan selama 30 menit.
    Saat cangkang dingin, panaskan oven hingga 375 derajat. Sesaat sebelum dipanggang, tutup seluruh cangkang dengan garpu, dan lapisi bagian bawah dan samping dengan aluminium foil. Panggang kulit sampai matang dan garing, sekitar 25 menit. Lepaskan foil dan, dengan menggunakan adonan sisa, perbaiki setiap retakan yang mungkin telah terbentuk. Dinginkan cangkang di atas rak saat Anda mempersiapkan sisa kue tar.
    Buat ganache cokelat putih: Panaskan 1 3/4 cangkir krim kental dan daun mint dalam panci di atas api sedang-tinggi sampai mendidih. Matikan api dan biarkan krim curam selama setidaknya 30 menit dan hingga 1 jam.
    Saring krim melalui saringan mesh halus, menekan daun untuk mengekstrak krim sebanyak mungkin. Simpan 1 cangkir krim, tertutup, di lemari es.
    Panaskan sisa 3/4 cangkir krim sampai mendidih dan tuangkan di atas cokelat putih dalam mangkuk besar atau mangkuk mixer berdiri. Kocok campuran hingga halus, lalu dinginkan hingga suhu kamar, sekitar 30 menit. Jika cokelat tidak mencair, atur mangkuk di atas wajan berisi air mendidih dan aduk sampai rata.
    Tambahkan mentega dan sejumput garam dan cambuk ganache dengan kecepatan tinggi selama 10 menit. Ini akan berubah dari sedikit tembus cahaya menjadi buram dan diangin-anginkan. Cicipi dan tambahkan ekstrak peppermint jika diinginkan. Tuang ganache yang sudah dikocok ke dalam kulit tart yang dingin, ratakan bagian atas dan dinginkan sampai keras, sekitar 1 jam.
    Membuat ganache pahit: Bawalah krim ke dalam panci kecil. Tambahkan cokelat, mentega, dan garam ke dalam mangkuk yang tahan panas dan aduk dalam krim panas sampai halus. Jika cokelat tidak mencair, atur mangkuk di atas wajan berisi air mendidih dan aduk sampai rata.
    Gunakan spatula untuk menyebarkan ganache pahit di atas ganache cokelat putih yang dingin. Dinginkan hingga kencang, sekitar 1 jam.

Tepat sebelum disajikan, buat topping krim mint: Kocok 1 cangkir krim infus yang disediakan dengan gula manisan ke puncak lunak. Tambahkan ekstrak peppermint, jika diinginkan. Oleskan krim kocok di atas ganache dan sajikan dinginnya tart. Bersihkan pisau Anda di sela-sela irisan untuk potongan terbersih.

Tautan : Catering di Jogja

Comments

Popular posts from this blog

Catering : Resep Tortilla Jagung yang Nikmat dan lezat

Aqiqah Bandung Murah : Pesta Makanan Untuk Liburan di New York