Catering : Resep Tortilla Jagung yang Nikmat dan lezat

Resep Tortilla Jagung yang Nikmat dan lezat

    Hasilkan 12 hingga 16 tortilla
    Waktunya 1 jam

Berikut ini adalah proyek yang relatif mudah yang dapat menghasilkan tortilla terbaik yang pernah Anda miliki: Masa harina dicampur dengan air dan sedikit lemak, dibiarkan beristirahat sebentar, lalu ditekan dan dijajakan. Resepnya menghasilkan 12 hingga 16, cukup untuk pesta taco.

Ditampilkan di: Tortilla, Almost From Scratch.
Mexican, Project, Breakfast, Brunch, Makan Malam, Mudah, Makan Siang, Makanan Pembuka, Hidangan Utama, Lauk
300 peringkat
Bahan

    1 ½ gelas masa harina
    ¼ garam sendok teh
    2 sendok makan minyak sayur, lemak babi atau mentega
    Sekitar 1 gelas air panas, atau lebih sesuai kebutuhan
    Tepung untuk diaduk

Persiapan

    Campurkan masa dan garam dalam mangkuk; aduk dalam minyak. Perlahan-lahan mengalirkan air sambil mencampur dengan tangan atau sendok kayu sampai adonan menyatu menjadi bola.
    Balikkan adonan ke permukaan tepung ringan, dan uleni sampai halus dan elastis - hanya satu atau dua menit. Bungkus dengan plastik, dan biarkan beristirahat pada suhu kamar selama setidaknya 30 menit atau hingga beberapa jam.
    Hancurkan potongan adonan (Anda menembak total 12 hingga 16 tortilla), dan ringan tepung. Letakkan di antara 2 lembar bungkus plastik, dan tekan dalam tortilla press, atau gulung atau tekan dengan tangan Anda dengan diameter 4 hingga 6 inci. Mulailah memasak tortilla saat Anda selesai menekan atau menggulungnya.
    Letakkan wajan besar, lebih disukai besi cor, di atas api sedang-tinggi selama 4 hingga 5 menit. Masak tortilla, 1 atau 2 sekaligus, hingga muncul bintik-bintik cokelat di bagian bawah, sekitar satu menit. Balik, dan lakukan hal yang sama di sisi lain. Bungkus tortilla yang sudah dimasak dengan handuk agar tetap hangat; sajikan segera, atau dinginkan dan simpan terbungkus rapat dalam kulkas selama beberapa hari.


Tautan : Catering

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Catering di Jogja : Cara Membuat Resep Cokelat Mint Tart

Aqiqah Bandung Murah : Pesta Makanan Untuk Liburan di New York